skin kampung indian: KASET LAWAS - MARILLION

KASET LAWAS - MARILLION


MARILLION 
ALBUM :
" CLUTCHING AT STRAWS "
GENRE :
PROGRESSIVE ROCK / PROGROCK 
LABEL : 
YESS RECORDS 


MUCICIANS 
FISH - VOCALS 
STEVE ROTHERY - GUITARS     
MARK KELLY - KEYBOARDS  
PERE TREWAVAS - BASS
IAN MOSLEY - DRUMS

TRACKLISTING

SIDE A 
* TOUCH SONG
* SLAINTE MHATH 
* HOTEL HOBBIES 
* WARM WET CIRCLES 
* THAT TIME OF NIGHT ( the shout straw ) 
* GOING UNDER 
* INCOMMUNICADO

SIDE B :
* JUST FOR THE RECORD
* WHITE RUSSIAN
* SUGAR MICE
* THE LAST STRAW
* GOING UNDER ( reprise )
* INCOMMUNICADO ( alternative Mix )

Progressive rock atau sering disingkat progrock adalah jenis musik yang mulai berkembang pada akhir dekade 60-an dan mencapai masa jayanya di tahun 70-an, genre ini biasanya menggabungkan elemen-elemen antara musik  rock,jazz dan musik klasik.  Kadang pengaruh dari Blues dan tradisional  juga terasa.
Berawal dari eksperimentasi musisi rock saat itu,yang  terinspirasi oleh The Beatles dan  The Beach Boys mereka mulai menggabungkan musik tradisional, musik klasik dan jazz ke dalam komposisi mereka. Beberapa band progressive rock terkemuka seperti King crimson,Yes, UK, The Nice ,Pink floyd dan Genesis  dari sekitar tahun 1969, Rush dari tahun 70-an dan Marillion, Dream Theater dari era  80-an.
Seperti halnya aliran-aliran musik yang lain, adalah sangat sulit untuk mendefinisikan musik rock progresif secara tepat. Karena inilah terdapat banyak perdebatan mengenai apakah satu kelompok musik prog atau tidak. Namun ada beberapa ciri khas musik prog yang biasanya dapat ditemui dalam karya-karya musisi prog. Di antaranya adalah ritme yang tidak konvensional (bukan 4/4 atau sinkopasi), penguasaan alat musik yang mahir dengan permainan solo, yang rumit, dan lagu-lagu yang panjangnya melebihi normal (lebih dari 5 menit, biasanya sekitar 12-20 menit atau bahkan lebih panjang).
Banyak grup progressive rock yang menerbitkan satu album dengan lagu-lagu yang bertemakan sama atau sambung-menyambung menceritakan satu cerita ( disebut album konsep ).  
DIJUAL BUKU-BUKU LAWAS ... !!!