skin kampung indian: Kaset Lawas Bimbo

Kaset Lawas Bimbo





BIMBO DAN  IIN
ALBUM : MELATI
 GUESTAR : 
YANTI BERSAUDARA 
PRODUKSI :
REMACO RECORDS


TRACKLISTING
SIDE A :
* BUAH HATI 
* MELATI 
* ABUNAWAS 
* SETANGKAI DAUN
* LUKA DIHATI 
* PAGI BERSERI 
* BADAI CINTA 
* MENUAI PADI 
* AKAR 
* RIMBUN TERSELUDANG


SIDE B:
  FREELAND BAND
* PILIHLAH ANTARA DUA 
* SANGILAH DAKU
* HUJAN DAN GUNTUR 
* CERITA UNTUK MAMI
* DULU * JANGAN HIRAUKAN 
* SUKA DUKA CINTA 
* AKU TELAH DEWASA 
* PENYESALAN

Bimbo adalah sebuah grup musik asal kota Kembang Bandung yang didirikan sekitar tahun 1967. Personil Bimbo terdiri atas Sam Bimbo,Acil Bimbo,Jaka Bimbo dan Iin Parlina.
Berawal dengan Trio Bimbo yang banyak dipengaruhi musik latin. Lalu merilis album perdana di label FONTANA Singapore dengan  " Melati dari Jayagiri " karya Iwan Abdulrachman. Di era tahun 70-an, Bimbo identik dengan lagu-lagu " balada " yang cenderung berpola minor dengan lirik-lirik puitis.
Dipertengahan 70-an, Bimbo yang lalu diperkuat oleh Iin Parlina dari Yanti Bersaudara mulai menjamah lagu-lagu dengan tema-tema keseharian seperti Abang Becak hingga lagu-lagu yang titelnya menggunakan serial anggota tubuh seperti Kumis, Tangan, Mata   hingga yang cenderung bernada humor. Memasuki era 80-an Bimbo mulai bermain dengan lagu-lagu dengan tema-tema kritik sosial seperti "Antara Kabul dan Beirut " atau " surat untuk Reagen dan Breznev ".
Namun, di sisi lain,ciri khas sebagai kelompok religius pun melekat erat. Berawal dengan lagu Tuhan karya Sam Bimbo dan berlanjut dengan album Qasidah di sekitar tahun 1974.




DIJUAL BUKU-BUKU LAWAS ... !!!